Saturday 27 November 2021

Advent 1 28th November 2021, Luke 21:25-38, Advent 1 28 November 2021, Lukas 21:25-38, مجيء 1 28 نوفمبر 2021 ، لوقا 21: 25-38

Come to us Holy one

To challenge our complacency

Come to us Holy one

To fill the hungry with good things

Come to us Holy one

To exalt the lowly and meek.

 

Song ‘Into the darkness of this world” 

https://youtu.be/qXKOxub5obc

 

We say the Lords Prayer in our own language

 

Reflection on Luke 21:25-38

 

In this text from Luke’s gospel we have the signs of the end and the coming again of Jesus. It’s a very strange text for Advent! 

 

Having spoken of the destruction of Jerusalem, the disciples ask Jesus "when will this be and what will be the sign that this is about to take place?" Jerusalem was surrounded by armies." Jesus goes on to outline the signs of dreadful portents and persecution, v9-19, and then identifies the sign that heralds the end. The nations will be distressed. The seas will be distressed, a possible illusion to global warming.  (The Jewish people then feared the power of the sea). People will faint with fear and panic.  Even the stars will appear to shake. So then Jesus alludes to Daniel 7:13-14 and the coming of the Son of Man. This heralds the end times. And he comes with his angels, just as at his birth, and the people of the earth will be gathered together. So when these things take place, wake up!  Then we get the parable of the fig tree. As new sprouts on the fig tree tell us that summer is near, so the presence of these signs tell us that God's eternal reign is near.

 

Now the symbol of the fig tree coming into leaf is a sign of Gods coming blessing (Joel 2v22). So Jesus emphasis was to direct the hearers to the blessing that was the coming salvation. The dead fig tree is suddenly green and has life.. Someone was coming who would begin to build the upside down kingdom and restore values to society. Truth into a society that had lost its way. He would turn people back to God. Hope into darkness! 

 

The destruction of the temple and of Jerusalem happened in AD 68-70 so it occurred in the generation of those hearing Jesus words. The Christians fled Jerusalem before its destruction by Rome in 70AD. 

 

The Christmas festival is symbolized by light, a light shining in darkness and the coming of hope. The story of the coming of Christ is a vehicle of hope to feed our spirits and our imaginations in dark times like now. We like the church throughout the world on this Advent Sunday, are waiting. It is a time of preparation. 

 

How many of us have given up on hope? We have stopped praying for miracles, for healing both physical and emotional, for healing of broken painful relationships, for change. How many of us face difficult and hopeless situations at this Advent time? Situations that perhaps only you know of, and yet the message of God to us is one of hope whatever our situation. 

 

Hope comes to us in unexpected ways, when we least expect it, in a dream, or in a moment of inspiration, through a friend, or even someone we dislike. God uses surprising people as a vehicle of hope. We may feel the presence of God suddenly, feel peace and strength and realize that God is with us in all things and especially in the difficulties we face.

 

For many of us we need to feel the brush of angels wings and the whisper of hope this Advent, this waiting time. God given hope is not optimism, or sentimentality, based on ignorance or naivite. It is based quite simply in a trust in God. The God who brings light into darkness, and speaks to us. We are waiting and making preparation for this coming! Amen

 

We pray for our world, our country, our family and friends at this Advent time and especially we remember the asylum seekers who lost their lives this week and their families. Lord in your mercy. Hear our Prayers 

          

Song  “O Come O Come”

https://youtu.be/DPHh3nMMu-I

 

Come Holy Child, shatter our coldness

Come Holy Spirit, whisper through our lives

Come Holy Light, scatter the darkness

Come Holy God, be born in us today.

 

 

Datanglah kepada kami yang suci

Untuk menantang rasa puas diri kita

Datanglah kepada kami yang suci

Untuk mengisi yang lapar dengan hal-hal yang baik

Datanglah kepada kami yang suci

Untuk meninggikan yang rendah hati dan lemah lembut.

 

Lagu 'Ke dalam kegelapan dunia ini'

https://youtu.be/qXKOxub5obc

 

Kami mengucapkan Doa Bapa Kami dalam bahasa kami sendiri

 

Refleksi Lukas 21:25-38

 

Dalam teks dari Injil Lukas ini kita memiliki tanda-tanda akhir dan kedatangan kembali Yesus. Ini adalah teks yang sangat aneh untuk Advent!

 

Setelah berbicara tentang kehancuran Yerusalem, para murid bertanya kepada Yesus "kapan ini akan terjadi dan apa tandanya bahwa ini akan terjadi?" Yerusalem dikepung oleh tentara." Yesus melanjutkan dengan menguraikan tanda-tanda pertanda yang mengerikan dan penganiayaan, ay9-19, dan kemudian mengidentifikasi tanda yang menandai akhir. Bangsa-bangsa akan tertekan. Laut akan tertekan, kemungkinan ilusi untuk pemanasan global. (Orang-orang Yahudi kemudian takut akan kekuatan laut). Orang-orang akan pingsan karena takut dan panik. Bahkan bintang-bintang akan tampak berguncang. Jadi kemudian Yesus menyinggung Daniel 7:13-14 dan kedatangan Anak Man. Ini menandai akhir zaman. Dan dia datang dengan malaikat-malaikatnya, sama seperti pada saat kelahirannya, dan orang-orang di bumi akan dikumpulkan bersama. Jadi ketika hal-hal ini terjadi, bangunlah! Kemudian kita mendapatkan perumpamaan tentang buah ara Seperti tunas-tunas baru pada pohon ara memberitahu kita bahwa musim panas sudah dekat, demikian juga kehadiran tanda-tanda ini memberitahu kita bahwa pemerintahan kekal Allah sudah dekat.

 

Sekarang lambang pohon ara yang mulai berdaun adalah tanda datangnya berkat Tuhan (Yoel 2v22). Jadi penekanan Yesus adalah mengarahkan para pendengar kepada berkat yang merupakan keselamatan yang akan datang. Pohon ara yang mati tiba-tiba menjadi hijau dan hidup. Seseorang datang yang akan mulai membangun kerajaan terbalik dan mengembalikan nilai-nilai kepada masyarakat. Kebenaran menjadi masyarakat yang telah kehilangan arah. Dia akan membuat orang kembali kepada Tuhan. Harapan dalam kegelapan!

 

Kehancuran Bait Suci dan Yerusalem terjadi pada tahun 68-70 M sehingga terjadi pada generasi orang-orang yang mendengar perkataan Yesus. Orang-orang Kristen melarikan diri dari Yerusalem sebelum dihancurkan oleh Roma pada tahun 70 M.

 

Festival Natal dilambangkan dengan cahaya, cahaya yang bersinar dalam kegelapan dan datangnya harapan. Kisah kedatangan Kristus adalah wahana harapan untuk memberi makan roh dan imajinasi kita di masa-masa kelam seperti sekarang ini. Kami seperti gereja di seluruh dunia pada Minggu Adven ini, sedang menunggu. Ini adalah waktu persiapan.

 

Berapa banyak dari kita yang telah menyerah pada harapan? Kami telah berhenti berdoa untuk mukjizat, untuk penyembuhan fisik dan emosional, untuk penyembuhan hubungan menyakitkan yang rusak, untuk perubahan. Berapa banyak dari kita yang menghadapi situasi sulit dan tanpa harapan pada masa Adven ini? Situasi yang mungkin hanya Anda yang tahu, namun pesan Tuhan kepada kita adalah salah satu harapan apapun situasi kita.

 

Harapan datang kepada kita dengan cara yang tidak terduga, ketika kita tidak mengharapkannya, dalam mimpi, atau dalam momen inspirasi, melalui seorang teman, atau bahkan seseorang yang tidak kita sukai. Tuhan menggunakan orang-orang yang mengejutkan sebagai sarana pengharapan. Kita mungkin merasakan kehadiran Tuhan secara tiba-tiba, merasakan kedamaian dan kekuatan dan menyadari bahwa Tuhan menyertai kita dalam segala hal dan terutama dalam kesulitan yang kita hadapi.

 

Bagi banyak dari kita, kita perlu merasakan sapuan sayap malaikat dan bisikan harapan Adven ini, waktu penantian ini. Harapan yang diberikan Tuhan bukanlah optimisme, atau sentimentalitas, berdasarkan ketidaktahuan atau kenaifan. Hal ini didasarkan cukup sederhana dalam kepercayaan pada Tuhan. Tuhan yang membawa terang ke dalam kegelapan, dan berbicara kepada kita. Kami sedang menunggu dan membuat persiapan untuk kedatangan ini! Amin

 

Kami berdoa untuk dunia kami, negara kami, keluarga dan teman-teman kami di masa Adven ini dan terutama kami mengingat para pencari suaka yang kehilangan nyawa mereka minggu ini dan keluarga mereka. Tuhan dalam belas kasihanmu. Dengarkan Doa kami

          

Lagu “O Come O Come”

https://youtu.be/DPHh3nMMu-I

 

Ayo Anak Suci, hancurkan kedinginan kami

Datanglah Roh Kudus, bisikkan melalui hidup kita

Ayo Cahaya Suci, tebarkan kegelapan

Datanglah Tuhan yang Kudus, lahirlah di dalam kami hari ini.

 

 

تعال إلينا أيها القدوس

لتحدي تقاعسنا

تعال إلينا أيها القدوس

لملء الجياع بالخير

تعال إلينا أيها القدوس

لتمجيد المتواضعين والودعاء.

 

أغنية "في ظلام هذا العالم"

https://youtu.be/qXKOxub5obc

 

نقول صلاة الرب بلغتنا

 

تأمل في لوقا ٢١: ٢٥- ٣٨

 

في هذا النص من إنجيل لوقا لدينا علامات نهاية ومجيء يسوع مرة أخرى. إنه نص غريب جدًا بالنسبة إلى زمن المجيء!

 

بعد أن تحدث التلاميذ عن دمار أورشليم ، سألوا يسوع "متى سيكون هذا وما هي العلامة على أن هذا على وشك الحدوث؟" كانت أورشليم محاطة بالجيوش. "يمضي يسوع في تحديد علامات النذر المروعة والاضطهاد ، آية ٩-١٩ ، ثم حدد العلامة التي تبشر بالنهاية. وستتألم الأمم. وستتألم البحار ، وهو وهم محتمل الاحتباس الحراري. (ثم خاف الشعب اليهودي من قوة البحر). سيصاب الناس بالإغماء من الخوف والذعر. حتى النجوم ستظهر وكأنها ترتجف. لذلك يلمح يسوع إلى دانيال 7: 13-14 ومجيء ابن رجل. هذا يبشر بنهاية الزمان. ويأتي مع ملائكته ، كما عند ولادته ، وسيجتمع أهل الأرض معًا. لذلك عندما تحدث هذه الأشياء ، استيقظ! ثم نحصل على مثل التين كما تخبرنا البراعم الجديدة على شجرة التين أن الصيف قد اقترب ، لذا فإن وجود هذه العلامات يخبرنا أن ملك الله الأبدي قريب.

 

الآن رمز دخول شجرة التين إلى ورقة الشجر هو علامة على مباركة الآلهة (يوئيل 2 ضد 22). لذلك كان تركيز يسوع على توجيه المستمعين إلى البركة التي كانت الخلاص الآتي. فجأة أصبحت شجرة التين الميتة خضراء ولديها حياة .. كان هناك شخص قادم ليبدأ في بناء مملكة مقلوبة رأسًا على عقب وإعادة القيم إلى المجتمع. الحقيقة في مجتمع ضل طريقه. سوف يعيد الناس إلى الله. أمل في الظلام!

 

حدث تدمير الهيكل وأورشليم في عام 68-70 بعد الميلاد ، لذلك حدث في جيل أولئك الذين سمعوا كلمات يسوع. فر المسيحيون من القدس قبل تدميرها من قبل روما عام 70 بعد الميلاد.

 

عيد الميلاد المجيد يرمز له بالنور والنور الساطع في الظلام ومجيء الأمل. قصة مجيء المسيح هي وسيلة رجاء لإطعام أرواحنا ومخيلاتنا في الأوقات المظلمة مثل الآن. نحن نحب الكنيسة في جميع أنحاء العالم في يوم الأحد هذا ، في انتظار. إنه وقت التحضير.

 

كم منا تخلى عن الأمل؟ لقد توقفنا عن الصلاة من أجل المعجزات ، للشفاء الجسدي والعاطفي ، من أجل شفاء العلاقات المؤلمة المكسورة ، من أجل التغيير. كم منا يواجه مواقف صعبة ويائسة في وقت المجيء هذا؟ حالات ربما تكون أنت وحدك من يعرفها ، ومع ذلك فإن رسالة الله إلينا هي حالة رجاء مهما كان وضعنا.

 

يأتي الأمل إلينا بطرق غير متوقعة ، عندما لا نتوقعه على الأقل ، في حلم ، أو في لحظة إلهام ، من خلال صديق ، أو حتى شخص لا نحبه. يستخدم الله المفاجأة كوسيلة للأمل. قد نشعر بحضور الله فجأة ونشعر بالسلام والقوة وندرك أن الله معنا في كل شيء وخاصة في الصعوبات التي نواجهها.

 

بالنسبة للكثيرين منا نحتاج أن نشعر بفرشاة أجنحة الملائكة وهمسة الأمل في هذا المجيء ، ووقت الانتظار هذا. إن منح الله الأمل ليس تفاؤلاً أو عاطفية مبنية على الجهل أو السذاجة. إنه يقوم ببساطة على الثقة بالله. الله الذي يأتي بالنور الى الظلمة ويكلمنا. نحن ننتظر ونستعد لهذا القادم! آمين

 

نحن نصلي من أجل عالمنا وبلدنا وعائلتنا وأصدقائنا في وقت المجيء هذا ، ولا سيما أننا نتذكر طالبي اللجوء الذين فقدوا حياتهم هذا الأسبوع وعائلاتهم. ربي في رحمتك. استمع لصلواتنا

          

أغنية "O Come O Come"

https://youtu.be/DPHh3nMMu-I

 

تعال أيها الطفل المقدس ، حطم برودتنا

تعال أيها الروح القدس ، هامس في حياتنا

تعال أيها النور المقدس ، بدد الظلمة

تعال أيها الله القدوس ، ولِد فينا اليوم.

 

 

 

 

 

Winter

Winter

Total Pageviews