Saturday 3 April 2021

Easter Sunday 2021, Minggu Paskah 2021, 2021年復活節主日


Song: Second Chapter of Acts “Here the bells ringing” 

 

https://youtu.be/-6S3dp6elpw

 

Goodness is stronger than evil

Love is stronger than hate

Light is stronger than darkness

Life is stronger than death.

 

Opening Prayers

 

When we are despairing and see no way ahead

Roll back the stone!

When we are frightened and fear for our life

Roll back the stone!

When we are hungry, thirsty and need shelter

Roll back the stone!

When we need a miracle to change our lives

Roll back the stone! 

 

The Lords Prayer in our own language

 

Song “See what a morning” 

https://youtu.be/18_PDY22Sck

 

Reading Mark 16v1-8

Reflection -Resurrection!

 

So Mark is the earliest gospel written about 30 years after Jesus death by the young man who fled naked from Roman soldiers when they came to arrest Jesus. 

 

The story of the resurrection in Mark is short and descriptive. The Jews had a day off, the Sabbath, when they couldn’t go shopping or do much. It went from sunrise to sunset. So as soon as they could some women who followed Jesus (its always the women who get it first!), collect some spices together and go to anoint Jesus body ready for burial. Its early and the breeze is whispering through the trees. They were concerned about rolling the stone away from the tomb because it was heavy. It was sunrise. But it had already been rolled back. They went on into the tomb and encountered a young man dressed in white. And they were afraid. But someone was watching. He saw their fear and said “Don’t be afraid, Jesus who you are looking for, who was crucified has been raised. The young man told them to go and tell Peter and the disciples that Jesus was going to meet them in Galilee. They fled terrified and Mark says they said nothing to anybody.

 

So who rolled the stone away on that Sunday morning? Where did the body go? Why was it never found? Who was the young man in white?

 

At whatever level you relate to this story that many of you have heard many times before, there is a problem at the center. Where was the body?

 

If you don’t believe Jesus was raised from the dead, then where was the body? Somebody, the Romans, the Sanhedrin, the disciples would have found the body. Even if they burnt it, someone would know and it would get out. 

 

Also we have the problem that whatever happened, enough people encountered a risen Jesus, to cause a movement that changed history.

Legend has it that Jesus had already appeared to Joseph of Arimathea, Joseph who gave the burial place who with Nicodemus took down Jesus from the cross, anointed, wrapped him in cloths and took him to the tomb. 

 

In our own lives there is a part that has been killed, crucified and is dead and buried. Our challenge is that this Easter, will we allow God to work in our lives so that part that was killed and buried, is resurrected. Whatever that is for you do it.

 

Nobody said this Christian stuff was easy. It is an x rated, violent story. To follow our soul, really follow it, we will encounter major difficulties, because good people do. But we do it because we will regain our life. 

Whatever that is for you, I don’t know and it will be different for each one of us. 

 

If Jesus rose from the dead then that changes your life and mine. Don’t be dulled by nonsense, consumerism and people around you who believe differently. Start today to change, to change yourself and the world and follow this man who taught us how to live right, challenged the status quo and the religious and secular authorities. This is a call to action. If you do this then your life and the lives of others around you will change. Roll away the stone!

 

Song “Behold the Lamb”

https://youtu.be/ACHPwx7EGQA

 

We remember those who need our prayers on this Easter day. 

 

Blessing

 

May the God who shakes heaven and earth

Whom death could not contain

Who lives to disturb and heal us

Bless us with power to go forth

And proclaim the gospel

 

Song: Through it all-Hillsong

https://youtu.be/4GthZbt1lPo

 

歌:使徒行傳第二章“鐘聲響起”

 

https://youtu.be/-6S3dp6elpw

 

善勝惡

愛比仇恨更強大

光勝黑暗

生命勝於死亡。

 

開幕祈禱

 

當我們感到望時,前方無路可走

滾回石頭!

當我們受到驚嚇和對生命的恐懼時

滾回石頭!

當我們飢餓,口渴並需要庇護時

滾回石頭!

當我們需要奇蹟來改變我們的生活時

滾回石頭!

 

上議院的禱告用我們自己的語言

 

歌曲“看看早晨如何”

https://youtu.be/18_PDY22Sck

 

讀馬克16v1-8

反思-復活!

 

因此,馬可福音是耶穌死後30年間寫的最早的福音書,這位年輕人在來逮捕耶穌時從羅馬士兵中身而出。

 

馬克的複活故事簡短而具有描述性。猶太人在安息日休息一天,他們無法購物或做很多事。它從日出到日落。因此,一旦有一些跟隨耶穌的婦女(總是總是首先得到它的婦女!),就可以收集一些香料,並膏抹耶穌的身體準備埋葬。它的早期和微風在樹間低語。他們擔心石頭會從墳墓裡滾出來,因為石頭很重。是日出。但是它已經被回滾了。他們走進墳墓,遇到一個穿著白色衣服的年輕人。他們很害怕。但是有人在看。他看到了他們的恐懼,並:“別害怕,您正在尋找的耶穌,被釘十字架的人已經復活了。年輕人告訴他們去告訴彼得和門徒耶穌要在加利利與他們見面。他們逃走了,嚇壞了,馬克他們什麼也沒

 

那麼,誰在那個星期天早上把石頭扔掉了?身體去哪兒了?為什麼從來沒有找到它?那個穿白衣服的年輕人是誰?

 

無論您與很多人以前聽過很多次的這個故事有什麼關係,中心都是問題。屍體在哪裡?

 

如果您不相信耶穌從死裡復活,那麼屍體在哪裡?有人,如羅馬人,聖黑德林,門徒們會找到屍體。即使他們燃燒了它,也有人會知道並且它會出去。

 

同樣,我們有一個問題,無論發生什麼事情,足多的人遇到一位複活的耶穌,從而導致改變歷史的運動。

耶穌已經出現在Arimathea的約瑟夫那裡,約瑟夫給了安葬之地,他與尼哥底母和他一起從十字架上將耶穌從十字架上取下來,塗上膏霜,用布包裹起來,把他帶到墳墓裡。

 

在我們自己的生活中,有一部分被殺死,釘在十字架上,死了並被埋葬。我們的挑戰是這次復活節,我們將允許上帝在我們的生活中工作,以便使被殺死和埋葬的部分複活。無論您要做什麼。

 

沒有人這基督徒的事很容易。這是一個x級的暴力故事。跟隨我們的靈魂,真正跟隨它,我們將遇到重大困難,因為好人會這樣做。但是我們這樣做是因為我們將重新獲得生命。

無論您要做什麼,我都不知道,對於我們每個人來,情況都會有所不同。

 

如果耶穌從死裡復活,那將改變你的生活和我的生活。別被胡八道,消費主義和周圍的人抱有不同的看法而感到無聊。從今天開始改變,改變自己和世界,並跟隨這位教我們如何正確生活,挑戰現狀以及宗教和世俗權威的人。這是號召性用語。如果您這樣做,那麼您的生活和周圍其他人的生活將會改變。滾開石頭!

 

歌曲“看羔羊”

https://youtu.be/ACHPwx7EGQA

 

我們記得在復活節這一天需要我們祈禱的人。

 

祝福

 

願撼動天地的上帝

誰的死亡無法遏制

誰生活來打擾和治愈我們

祝福我們有前進的力量

並傳福音

 

宋:遍山歌

https://youtu.be/4GthZbt1lPo

 

Lagu: Bab Kedua Kisah Para Rasul "Di sini lonceng berbunyi"

 

https://youtu.be/-6S3dp6elpw

 

Kebaikan lebih kuat dari pada kejahatan

Cinta lebih kuat dari pada benci

Cahaya lebih kuat dari kegelapan

Hidup lebih kuat dari kematian.

 

Doa Pembukaan

 

Saat kita putus asa dan tidak melihat jalan ke depan

Gulung kembali batunya!

Saat kita ketakutan dan takut akan hidup kita

Gulung kembali batunya!

Saat kita lapar, haus dan membutuhkan tempat berlindung

Gulung kembali batunya!

Saat kita membutuhkan keajaiban untuk mengubah hidup kita

Gulung kembali batunya!

 

The Lords Prayer dalam bahasa kita sendiri

 

Lagu "See what a morning"

https://youtu.be/18_PDY22Sck

 

Membaca Mark 16v1-8

Refleksi -Kebangkitan!

 

Jadi Markus adalah Injil paling awal yang ditulis sekitar 30 tahun setelah kematian Yesus oleh pemuda yang melarikan diri dengan telanjang dari tentara Romawi ketika mereka datang untuk menangkap Yesus.

 

Kisah kebangkitan dalam Markus singkat dan deskriptif. Orang Yahudi memiliki hari libur, Sabat, ketika mereka tidak dapat pergi berbelanja atau melakukan banyak hal. Itu berubah dari matahari terbit ke matahari terbenam. Jadi segera setelah mereka bisa beberapa wanita yang mengikuti Yesus (selalu wanita yang mendapatkannya lebih dulu!), Kumpulkan beberapa rempah-rempah bersama dan pergi untuk mengurapi tubuh Yesus siap untuk dimakamkan. Hari masih pagi dan angin sepoi-sepoi berbisik melalui pepohonan. Mereka khawatir batu itu akan digulingkan menjauh dari kubur karena beratnya. Saat itu matahari terbit. Tapi itu sudah digulung kembali. Mereka pergi ke kuburan dan bertemu dengan seorang pria muda berpakaian putih. Dan mereka takut. Tapi seseorang sedang menonton. Dia melihat ketakutan mereka dan berkata, “Jangan takut, Yesus yang kamu cari, yang disalibkan telah dibangkitkan. Pemuda itu menyuruh mereka pergi dan memberi tahu Petrus dan murid-muridnya bahwa Yesus akan menemui mereka di Galilea. Mereka lari ketakutan dan Mark berkata mereka tidak mengatakan apa-apa kepada siapa pun.

 

Jadi siapa yang menggulingkan batu itu pada Minggu pagi itu? Kemana perginya tubuh? Mengapa tidak pernah ditemukan? Siapakah pemuda berbaju putih itu?

 

Pada tingkat apa pun Anda berhubungan dengan cerita ini yang telah sering Anda dengar sebelumnya, ada masalah di tengahnya. Dimana mayatnya?

 

Jika Anda tidak percaya Yesus dibangkitkan dari kematian, lalu di manakah mayatnya? Seseorang, orang Romawi, Sanhedrin, para murid akan menemukan mayatnya. Bahkan jika mereka membakarnya, seseorang akan tahu dan itu akan keluar.

 

Juga kami memiliki masalah bahwa apapun yang terjadi, cukup banyak orang yang bertemu dengan Yesus yang telah bangkit, untuk menyebabkan gerakan yang mengubah sejarah.

Legenda mengatakan bahwa Yesus telah menampakkan diri kepada Yusuf dari Arimatea, Yusuf yang memberikan tempat pemakaman yang bersama Nikodemus menurunkan Yesus dari salib, mengurapi, membungkusnya dengan kain dan membawanya ke kuburan.

 

Dalam hidup kita sendiri ada bagian yang sudah dibunuh, disalibkan dan sudah mati dan dikuburkan. Tantangan kita adalah bahwa Paskah ini, akankah kita mengizinkan Tuhan bekerja dalam hidup kita sehingga bagian yang telah dibunuh dan dikuburkan, dibangkitkan. Apapun itu untukmu, lakukanlah.

 

Tidak ada yang mengatakan hal-hal Kristen ini mudah. Ini adalah cerita kekerasan x rated. Untuk mengikuti jiwa kita, benar-benar mengikutinya, kita akan menghadapi kesulitan besar, karena orang baik melakukannya. Tapi kita melakukannya karena kita akan mendapatkan kembali hidup kita.

Apa pun itu untuk Anda, saya tidak tahu dan itu akan berbeda untuk kita masing-masing.

 

Jika Yesus bangkit dari kematian maka itu mengubah hidup Anda dan hidup saya. Jangan tertipu oleh omong kosong, konsumerisme, dan orang-orang di sekitar Anda yang memiliki keyakinan berbeda. Mulailah hari ini untuk berubah, untuk mengubah diri Anda dan dunia dan ikuti pria ini yang mengajari kita bagaimana hidup benar, menantang status quo dan otoritas agama dan sekuler. Ini adalah ajakan bertindak. Jika Anda melakukan ini maka hidup Anda dan kehidupan orang lain di sekitar Anda akan berubah. Singkirkan batunya!

 

Lagu "Lihatlah Anak Domba"

https://youtu.be/ACHPwx7EGQA

 

Kami mengingat mereka yang membutuhkan doa kami pada hari Paskah ini.

 

Berkat

 

Semoga Tuhan yang mengguncang langit dan bumi

Siapa yang tidak bisa ditahan oleh kematian

Yang hidup untuk mengganggu dan menyembuhkan kita

Memberkati kami dengan kekuatan untuk maju

Dan memberitakan Injil

 

Lagu: Melalui itu semua-Hillsong

https://youtu.be/4GthZbt1lPo

 

Winter

Winter

Total Pageviews